Penyampaian Waktu Tunggu Pelayanan Resep
Pengertian Penyampaian waktu yang diharapkan pasien untuk menunggu obat di sub bab farmasi.
Tujuan Meminimalkan dan memastikan waktu tunggu pasien untuk pelayanan resep sediaan jadi dan racikan.
Kebijakan:
- Peraturan eksekutif nomor.........tentang kebijakan pelayanan Rumah Sakit.
- Peraturan
Direktur nomor...........tentang Pedoman Pelayanan Instalasi Farmasi. Prosedur:
Sumber https://medianers.blogspot.com/
- Pasien tiba ke Instalasi farmasi membawa resep dokter.Pasien tiba ke Instalasi farmasi membawa resep dokter;
- Petugas farmasi mendapatkan resep dan menghitung biaya rese;
- Petugas kasir menarik biaya ke pasien;
- Waktu tunggu sediaan obat jadi yaitu 15 menit untuk obat yang tidak lebih dari 5 item obat pada resep terhitung mulai dari pasien menuntaskan proses manajemen pembayaran obat;
- Proses menyiapkan sediaan obat jadi meliputi: menyiapkan obat,membuat etiket, memasukkan obat dalam plastik etiket;
- Waktu tunggu sediaan obat racikan (puyer, kapsul,salep dan solutio ) yaitu 45 menit untuk obat dalam satu resep terdapat satu racikan terhitung mulai dari pasien menuntaskan proses manajemen pembayaran obat;
- Proses menyiapkan sediaan obat racikan meliputi:menyiapkan obat,membuat etiket,mencampur obat, membagi obat dalam takaran terbagi, memasukkan dalam kemasan primer, menghitung kembali jumlah sediaan yang dibuat,memasukkan dalam plastik etiket/kemasan sediaan.
Sumber https://medianers.blogspot.com/
0 Response to "Contoh Spo Penyampaian Waktu Tunggu Resep"
Posting Komentar